Kata Nona #3

Mencintai tanpa balasan itu bukan hal mudah. Sangat sulit untuk menahan rasa yang bergejolak sedangkan hati ingin terus terikat. Menyayangi tanpa balasan bukan hal yang sia-sia. Hanya sayangnya, kamu tidak bisa mengerti bahwa hati dapat retak dan sulit untuk utuh kembali.
Tapi di hari ini aku mengerti. Cinta tidak datang tanpa alasan. Cinta tidak mudah luntur hanya karena hati yang seringkali patah, kemudian menghancurkan rasa yang dahulunya bertahta. Cinta tidak akan pernah berhenti. Baik mencintai orang yang sama berkali-kali atau singgah ke lain hati.
Mungkin mencintai adalah bentuk kelemahan rohani ku. Mungkin menyayangimu adalah pilihanku. Menyakiti diri dengan mengharapkanmu yang tak pasti adalah ego ku.
Aku akan mengenang hari ini. Dimana kamu bersikap lain kepadaku. Namun seperti biasanya, sikapmu begitu ambigu. Membuatku melambung hingga titik tertinggi yang bisa kurasakan, namun seketika membuatku sadar, aku bukanlah bidadari yang kau harapkan.
Sebegitupun aku tahu bahwa kamu tak akan mudah menyambutku, aku pun tahu kita sulit untuk bersatu.
Namun biarkan saja. Aku memang sebodoh itu. Aku masih ingin disini. Menunggumu hingga entah sampai kapan itu.

~DCS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarak pada Senja dan Pasrah pada Hujan

Kata Nona #4

Kata Nona #7